Asah Kemampuan Prajurit Petarung!! Yonmarhanlan VI Makassar Laksanakan Latihan Beladiri Gabungan

(Makassar) PW : TNI AL, Kormar. Segenap Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar melaksanakan latihan beladiri gabungan di Lapangan Apel Batalyon Jalan Yos Sudarso No.308 Kota Makassar. Senin (02/01/2023).

Latihan beladiri gabungan yang dipimpin Senpai Mayor Marinir Brayat Laksana yang sehari-hari menjabat sebagai Pasiops Yonmarhanlan VI Makassar ini menggabungkan 3 materi yaitu Karate, Taekwondo dan Pencak Silat yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Senin dalam rangka melatih dan mempertajam ilmu beladiri Prajurit Petarung Yonmarhanlan VI Makassar.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VI Makassar Mayor Marinir Aris Moko menyampaikan bahwa latihan beladiri ini dilaksanakan secara rutin guna membekali para prajurit, dengan berlatih ilmu beladiri secara otomatis akan menambah ketangkasan dan kesigapan masing-masing prajurit terutama ketika berada di medan tugas ataupun kegiatan latihan lainnya, mengingat tuntutan tugas kedepannya yang semakin kompleks.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit terutama yang berhubungan dengan peningkatan kemampuan fisik prajurit yang Sehat, Gembira dan Militan,” Pungkasnya.

Related posts